Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Malam Tahun Baru Antar Warga Pergi-Pulang

Kompas.com - 26/12/2012, 12:10 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI (Persero) memberikan kado akhir tahun bagi para pengguna KRL dengan menyediakan perjalanan KRL khusus untuk memfasilitasi animo masyarakat sekitar Jakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2012-2013 di Ibu Kota. Perjalanan tambahan telah disiapkan untuk relasi Bekasi-Jakarta dan Bogor-Jakarta.

"Kami berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi sehingga dapat membantu warga untuk kembali ke tempat tinggalnya setelah merayakan malam pergantian tahun di beberapa pusat hiburan yang ada di Jakarta," kata Mateta Rijalulhaq, Manajer Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Penambahan jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek diterapkan khusus untuk relasi Bekasi-Jakarta dan Bogor-Depok-Jakarta. Perjalanan KRL akan ditambah hingga mendekati tengah malam.

Setelah pergantian tahun, KRL akan kembali bertolak ke Bekasi dan Depok-Bogor. Untuk relasi Bekasi-Jakarta, KRL berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota pukul 22.48 WIB. KRL akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 01.00 WIB dan tiba di Stasiun Bekasi pada pukul 01.47 WIB.

Untuk relasi Bogor-Jakarta Kota akan berangkat dari Stasiun Bogor pukul 22.00 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota pukul 23.21 WIB. KRL berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 01.05 WIB dan tiba di Stasiun Bogor 02.28 WIB.

"Selain itu, juga membantu mengurangi kemacetan jalan raya dari arah Bogor dan Bekasi yang akan menuju Jakarta," sambung Mateta.

Pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak menggunakan sistem "loopline". Itu artinya, perjalanan ke kedua stasiun tujuan tidak akan dibarengi penurunan penumpang di stasiun transit atau pergantian KRL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com