Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Isu Teror, Tim Jihandak Sisir Gereja

Kompas.com - 24/12/2012, 18:15 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Isu teror bom yang merebak menjelang perayaan Natal, terutama saat pelaksanaan Misa Natal, membuat polisi terus siaga. Seluruh gereja disisir untuk menjamin keamanan dan kenyaman bagi umat Kristiani yang hendak beribadah Misa Natal di gereja.

"Kita turunkan tim Jihandak untuk menyisir seluruh geraja yang ada di Kota Malang demi keamanan, kenyamanan, dan ketenangan umat Kristiani dalam beribadah," jelas Kasubag Humas Polresta Malang AKP Dwiko Gunawan kepada Kompas.com, Senin (24/12/2012).

Selain itu, seribu personel kepolisian juga sudah disiagakan di semua gereja. Gereja yang memiliki jemaat banyak menjadi fokus penyisiran tim Jihandak dari Brimobda Ampeldento. Tim Jihandak yang melengkapi diri dengan alat pendeteksi bom itu menyisir setiap sudut ruang gereja. Seperti penyisiran di Gereja Hati Kudus Jesus, Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang.

"Kami terjunkan Jihandak untuk deteksi ancaman teror. Kita tetap siaga, walau isu teror bom saat pelaksanaan Natal itu hanya isu. Ada seribu personel diterjunkan dalam pengamanan selama Natal hingga tahun taru," tandas Dwiko.

Dwiko meminta pengurus gereja juga berperan aktif dalam membantu keamanan, termasuk menghadapi isu ancaman teror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com