Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Ipda Rofli Takubesi Tiba di Kupang

Kompas.com - 29/11/2012, 09:41 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Jenazah Ipda Rofli Takubesi, Kepala Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Papua, Rabu (28/11/2012) pukul 23.30, tiba di Kupang menggunakan pesawat Lion Air. Korban tewas dalam tugas setelah diserang kelompok bersenjata.

Jenazah korban diterbangkan dari Bandara Sentani Jayapura menuju Makassar, dari Makassar ke Surabaya, dan terus ke Kupang dengan pesawat yang sama. MONTH Takubesi, salah satu keluarga korban di Kupang, Kamis (29/11/2012 ), mengatakan, keluarga besar Takubesi pasrah kepada Tuhan sekaligus bangga kepada almarhum karena ia meninggal saat menjalankan tugas negara.

"Kami minta Polri memproses semua hak almarhum berupa santunan, penghargaan, dan lainnya kepada istri dan anak," kata Takubesi. Jenazah korban diterima anggota Polda NTT dan Polres Kota Kupang kemudian dibawa Ke RSUD Kupang. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kota Kupang.

Sesuai rencana, jenazah Ipda Takubesi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Pasir Panjang Kota Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com