Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Detonator Siap Ledak, Dimusnahkan

Kompas.com - 27/10/2012, 16:43 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan dua detonator siap ledak di sebuah rumah di Jalan Lawu Timur IV RT 05/RW 09, Marengan, Mojosongo, Jebres, Solo, Sabtu (27/10/2012) siang. Penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial M tersebut diwarnai dua ledakan keras dari lokasi rumah M.

Menurut Kombes Asdjimain, dua detonator tersebut memang diledakkan di tempat. "Dua detenator siap ledak tersebut dimusnahkan di lokasi," katanya di lokasi.

Belum diketahui jenis detenator dan jenis bom yang diledakkan di lokasi tersebut. Aparat juga belum menginformasikan, apakah selain detonator juga mengamankan barang bukti lainnya. Dari informasi yang diperoleh, aparat juga mengamankan bahan peledak dari jenis Nitroglycerin.

Dari pantauan Kompas.com, ledakkan pertama terdengar lebih keras daripada ledakan kedua, dan membuat warga di sekitar lokasi berlarian karena kaget. Belum ada keterangan resmi dari aparat terkait jenis bom dan jaringan siapa M yang terlibat. Tim densus dikabarkan menyisir satu lokasi rumah terduga teroris di daerah Jebres, Solo.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

Penangkapan Teroris di Empat Provinsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com