Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Ical "Nyoblos"

Kompas.com - 20/09/2012, 09:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak bisa ikut mencoblos saat putaran pertama, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akhirnya akan berpartisipasi dalam putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Ical, begitu panggilan akrabnya, akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31, SDN 02 Menteng, Jalan Tegal, No 10 Menteng, Jakarta Pusat.

"Iya, Pak Ical nanti akan mencoblos, kok. Sekarang belum berangkat, masih terima tamu di dalam," kata ajudan Aburizal Bakrie, di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Ketua RT 001 RW 07 Menteng, Maximilian Engelen, membenarkan bahwa Ical akan mencoblos di TPS 31. "Mudah-mudahan hari ini dia mencoblos. Di putaran pertama kemarin yang datang cuma anaknya," kata Maxi.

Di TPS itu juga tercatat lima anggota keluarga Ical, yaitu istrinya, Murni Triati Bakrie, anak dan menantunya, yaitu Anindra Ardiansyah Bakrie dan Ramadhani Ardiansyah Bakrie serta Aninditha Anestya Bakrie dan Taufan E N Rotorasiko.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada putaran pertama, Ical tidak menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia karena sedang berlibur ke luar negeri bersama anak-anaknya.

Padahal, saat itu Ical adalah juru kampanye pasangan calon gubernur Alex Noerdin-Nono Sampono.

Dalam putaran kedua ini, Partai Golkar pimpinan Ical resmi mendukung pasangan calon Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Pasangan Fauzi-Nachrowi ini akan bersaing dengan pasangan calon Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut pantauan di lokasi, TPS 31 masih terlihat sepi. Ical dan keluarganya belum tampak mendatangi TPS. Beberapa warga sudah berlalu lalang memberikan hak suara mereka untuk menentukan nasib Jakarta lima tahun mendatang.

Ikuti laporan lengkap pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta dan hitung cepat (quick count) Kompas di http://pilkada.kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com