Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Terekam Kamera CCTV Dishub

Kompas.com - 17/08/2012, 10:03 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -  Kamera CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Solo, merekam dua orang yang diduga pelaku penembakan dua polisi saat bertugas di Pos Pengamanan 5 Lebaran 2012 di Simpang Gemblegan, Jumat (17/8/2012) dini hari. Dua pelaku terekam saat melintas di daerah Nonongan, tak jauh dari lokasi penembakan.

Dalam rekaman itu, terlihat ciri-ciri pelaku. Kedua pria itu berboncengan dengan mengenakan jaket hitam. Si pembonceng mengenakan helm warna putih dan rekannya mengenakan helm warna gelap. Motor itu melaju ke arah utara. Menurut keterangan petugas Dinas Perhubungan Solo, gambar pelaku itu diambil melakukan penembakan.

"Tadi dari kepolisian juga sudah melihat rekamannya dan menduga, dua pelaku melintas ke Nonongan setalah melakuan penembakan. Dari informasi ciri ciri pelaku yaitu menggunakan sepeda motor berboncengan, mengenakan jaket hitam, dan si pembonceng mengenakan helm warna putih," kata Yosca Herman Soedrajad, Kepala Dinas Perhubungan Solo.

Diberitakan sebelumnya, dua petugas kepolisian terluka akibat ditembak orang tak dikenal yang melintas di depan Pos Pengamanan Lebaran. Dua petugas yang bernama Bripka Hendro Margiyanto mengalami luka di pinggah dan dan Bripka Kukuh Budiyanto mengalami luka ringan di kaki kirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com