Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Polisi Korban Penembakan Boleh Pulang

Kompas.com - 17/08/2012, 09:19 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Satu dari dua anggota Polres Kota Surakarta, korban penembakan di Pospam 5 Gemblegan, Serengan, Solo, sudah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Kasih Ibu, Jumat (17/8/2012).

Satu korban anggota Polsek Serengan Polresta Surakarta yang sudah diizinkan pulang atau menjalani rawat jalan itu adalah Brigradir Kukuh Budiyanto, setelah dirawat intensif di rumah sakit tersebut.

"Satu korban penembakan sudah diizinkan pulang, sedangkan satu orang lainnya, Bripka Endro Mardiyanto, harus menjalani operasi untuk mengambil peluru yang bersarang di pinggang," kata salah seorang petugas RS Kasih Ibu yang tidak mau disebut namanya.

Korban Kukuh Budiyanto pada peristiwa penembakan di Pospam 5 Gemblegan, Jumat, sekitar pukul 01.10 WIB, terluka di jempol kaki kirinya, sehingga dia bisa menjalani rawat jalan.

Satu korban lain, Bripka Endro Mardiyanto, masih menjalani perawatan di RS Kasih Ibu, karena kena tembakan di pinggang sebelah kiri. Endro masih dirawat di RS Kasih Ibu, dan belum dapat menjalani operasi, karena masih menunggu kadar gula darahnya turun.

"Namun kondisi Bripka Endro sudah membaik, dia sudah bisa diajak berkomunikasi," kata Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polresta Surakarta Kompol Yuliana saat dihubungi melalui telepon.

Peristiwa penembakan yang terjadi di Pospam 5 Glembegan, Kecamatan Serengan, Solo, Jumat, pukul 01.10 WIB dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang tidak dikenal. Tembakan itu melukai dua polisi yang sedang berjaga dan mengamankan arus mudik Lebaran.

Pospam 5 terletak di pojok simpang empat atau depan BPR "Central International" di Jalan Yos Sudarso Solo, dan saat kejadian dijaga oleh delapan anggota.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Asjima’in, kejadian tersebut berawal ketika ada pengendara sepeda motor yang berboncengan dari arah selatan menuju Yos Sudarso.

Pelaku yang ada di depan (pengendara) menggunakan pistol melepaskan tembakan ke Pospam. Sambil mengendarai sepada motornya pelaku melepaskan serentetan tembakan ke arah Pospam dan melukai pinggang sebelah kiri anggota jaga di Pospam Gemblegan, Bripka Endro Margiyanto dan Brigadir Kukuh Budiyanto terkena ibu jari kaki kiri.

Polisi kini sedang melakukan penyelidikan atas kasus penembakan Pospam oleh dua pelaku yang tidak dikenal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com