Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Lebak Bulus Dipastikan Bebas Calo

Kompas.com - 14/08/2012, 19:09 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Terminal Lebak Bulus, Suarta Sebayang, memastikan bahwa Terminal Lebak Bulus siap untuk melayani penumpang arus mudik 2012 dan bebas calo.

"Di Lebak Bulus, kita kerja sama dengan PO Bus yang bersangkutan untuk menugaskan kenek berseragam untuk membantu penumpang memilih bus yang akan mereka gunakan," ujar Sutarya saat ditemui di kantornya, Selasa (14/8/2012).

Pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran tahun ini sejak H-10 atau Kamis (9/8/2012) lalu.

Terminal Lebak Bulus juga mengadakan pos untuk menguji kelaikan kendaraan bermotor terutama bus yang akan dijadikan armada arus mudik 2012. Bus yang tidak lulus uji direkomendasikan untuk diperbaiki terlebih dahulu.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat untuk menyediakan pelayanan optimal bagi para pemudik. Mulai dari polisi hingga suku dinas kesehatan Jakarta Selatan.

Suarta mengimbau kepada para penumpang yang naik dari Lebak Bulus agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena dapat mengundang hal yang mencelakakan diri penumpang tersebut.

Soal kenyamanan penumpang, Terminal Lebak Bulus juga menyediakan pos khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Namun, Suarta mengatakan belum ada lonjakan berarti di Terminal Lebak Bulus sampai H-5 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com