Kompas.com - 12/08/2012, 09:59 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 256 kendaraan operasional akan dikerahkan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam menyambut arus mudik Lebaran tahun 2012. Kendaraan tersebut rencananya akan disebar di seluruh ruas jalan tol yang dioperasikan PT Jasa Marga. Direktur Operasi PT Jasa Marga, Hasanudin, mengungkapkan, sebanyak 256 kendaraan operasional tersebut terdiri dari 22 mobil ambulans, 96 derek, 67 patroli jalan raya, 57 kendaraan layanan jalan tol dan 13 kendaraan rescue.

"Semua kendaraan tersebut stand by 24 jam dan siap membantu para pengguna jalal yang membutuhkan," ujarnya dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor PT Jasa Marga, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/8/2012) lalu.

Hasanudin melanjutkan, khusus untuk wilayah Jabodetabek, pihaknya turut menyiapkan dua kendaraan rescue truk serba guna atau yang biasa disebut Komo. Kendaraan tersebut mampu melakukan evaluasi kendaraan truk yang mengalami kecelakaan di dalam tol.

"Kendaraan rescue serba guna ini juga mampu memotong pelat mobil, memadamkan api, menyapu jalan, bahkan bisa menderek kendaraan-kendaraan besar," lanjutnya.

Untuk operasional di lapangan, Jasa Marga juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi keamanan, antara lain Korem atau Koramil dan pihak kepolisian dengan menempatkan petugas di berbagai lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan. Dengan demikian, pihak Jasa Marga berharap, aktivitas mudik masyarakat dapat berlangsung aman dan nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.