Kompas.com - 12/08/2012, 08:01 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Menjaga keamanan data untuk perusahaan game besar bukanlah hal yang mudah. Terbukti dengan dibobolnya jaringan komputer portal online milik Blizzard Battle.net, kreator dari game populer Diablo III – oleh hacker.

Menurut Blizzard, hacker berhasil mengambil sedikit informasi pribadi milik gamer. Blizzard yakin data sensitif mengenai kartu kredit, nama asli, dan alamat penagihan tidak terbongkar.

“Minggu ini tim keamanan kami menemukan akses ilegal memasuki jaringan internal di Blizzard. Kami segera mengambil langkah untuk menutup semua akses dan mulai bekerja bersama penegak hukum serta ahli keamanan untuk menyelidikinya,” ujar pimpinan Blizzard Mike Morhaime.

Morhaime juga menambahkan, “data yang berhasil diakses adalah alamat email pengguna Battle.net, jawaban dari pertanyaan keamanan, dan informasi mengenai alat autentikasi melalui telepon.”

Akibat serangan tersebut, Blizzard meminta pengguna Battle.net di Amerika untuk mengubah password mereka, pertanyaan pertanyaan keamanan, dan meng-update alat autentikasi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.