Dishub Kota Bekasi dan Jasa Marga Survei Terminal Bayangan

Kompas.com - 28/07/2012, 10:50 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BEKASI, KOMPAS.com- Sejumlah pejabat PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi berada di lokasi terminal bayangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 8, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (28/7/2012).

Kedatangan pejabat ke lokasi untuk melakukan survei dan mencari solusi atas terminal bayangan di KM 8 yang menimbulkan pro-kontra. Jumat kemarin, ratusan warga membakar mobil Jasa Marga dan memblokade jalan tol di KM 8, sehingga kemacetan total di Jakarta-Cikampek dan kepadatan luar biasa di jalan tol dan nontol sekitarnya.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Kepala Dishub Kota Bekasi Supandi Budiman dan Kepala Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Yudi Krisyunoro. Mereka berada di areal kantor Jasa Marga Pondok Gede Timur di Kilometer 8.

Survei untuk mencari skema solusi bahwa terminal bayangan tetap ada tetapi bus-bus tidak boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di badan jalan tol. Untuk itu, harus ada pelebaran jalan tol di kedua sisi, baik arah Jakarta maupun arah Bekasi.

Survei untuk menentukan lokasi pelebaran tersebut agar tidak menimbulkan kekacauan lalu lintas. Misalnya harus mempertimbangkan antara lain keberadaan Gerbang Tol Jatibening 2 arah ke Jakarta dan Gerbang Tol Pondok Gede Timur 1 arah Bekasi di KM 8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.