Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dishub Kota Bekasi dan Jasa Marga Survei Terminal Bayangan

Kompas.com - 28/07/2012, 10:50 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Sejumlah pejabat PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi berada di lokasi terminal bayangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 8, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (28/7/2012).

Kedatangan pejabat ke lokasi untuk melakukan survei dan mencari solusi atas terminal bayangan di KM 8 yang menimbulkan pro-kontra. Jumat kemarin, ratusan warga membakar mobil Jasa Marga dan memblokade jalan tol di KM 8, sehingga kemacetan total di Jakarta-Cikampek dan kepadatan luar biasa di jalan tol dan nontol sekitarnya.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Kepala Dishub Kota Bekasi Supandi Budiman dan Kepala Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Yudi Krisyunoro. Mereka berada di areal kantor Jasa Marga Pondok Gede Timur di Kilometer 8.

Survei untuk mencari skema solusi bahwa terminal bayangan tetap ada tetapi bus-bus tidak boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di badan jalan tol. Untuk itu, harus ada pelebaran jalan tol di kedua sisi, baik arah Jakarta maupun arah Bekasi.

Survei untuk menentukan lokasi pelebaran tersebut agar tidak menimbulkan kekacauan lalu lintas. Misalnya harus mempertimbangkan antara lain keberadaan Gerbang Tol Jatibening 2 arah ke Jakarta dan Gerbang Tol Pondok Gede Timur 1 arah Bekasi di KM 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com