Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Rumah Hangus Terbakar di Pasar Minggu

Kompas.com - 24/07/2012, 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Poltangen, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2012) sekitar pukul 15.00 WIB.

Api terus membesar dan merembet ke rumah warga lainnya yang memang bangunannya semipermanen. Api dapat dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah petugas dibantu 14 mobil pemadam kebakaran.

Lambatnya pemadaman api juga disebabkan pusat kebakaran terletak di gang, jauh dari jalan raya. Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek. Kebakaran berawal dari rumah Yahman.

Delapan rumah ludes terbakar, tidak ada korban jiwa, tetapi seorang anak, Yamin, mengalami luka ringan dan dilarikan ke klinik terdekat. Husman, seorang petugas pemadam kebakaran, menyatakan, "Kami sudah mendatangkan 14 mobil pemadam kebakaran, tetapi proses pemadaman cukup susah karena letaknya jauh dari tempat mobil pemadam diparkir."

Lanjutnya, dari pantauan sementara, terdapat delapan rumah yang terbakar dan seorang anak mengalami luka ringan. Banyak barang yang tidak sempat dipindahkan karena api merambat dengan cepat.

Akibat kebakaran ini, sesudah api dipadamkan pun arus lalu lintas dari arah Pasar Minggu menuju lenteng Agung sempat tersendat saat mobil pemadam kebakaran masih diparkir di pinggir jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com