Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: Kalau Mau Lebih Baik, Percayakan pada Foke-Nara

Kompas.com - 16/07/2012, 12:18 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengungkapkan, jika warga Jakarta menginginkan Jakarta yang lebih baik maka warga harus sepenuhnya percaya dengan kualitas pasangan pilkada gubernur nomor urut 1, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara.

Meyakinkan masyarakat Jakarta pada Foke-Nara di pilgub putaran kedua nanti, menurut Anas, merupakan agenda dari Partai Demokrat untuk kemenangan Foke-Nara di putaran kedua.

"Evaluasi sudah dilakukan oleh kami (Partai Demokrat) dan strategi udah dirumuskan untuk kemenangan Foke. Tapi strateginya yang lebih lanjut enggak bisa disampaikan ke media. Bagi kami, yang terpenting adalah meyakinkan kepada masyarakat kalau mau Jakarta lebih baik, percayakan ke Foke," ujar Anas di Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2012).

Anas juga mengungkapkan bahwa koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kemenangan Foke-Nara di putaran kedua nanti bukanlah agenda utama Partai Demokrat. Partai Demokrat, menurutnya, sedang melakukan koalisi dengan segala lapisan di masyarakat, tidak hanya partai politik.

Menurut Anas, final Pilkada DKI Jakarta yang mengisyaratkan dua putaran bertumpu pada suara pemilih. Hal itulah yang menjadi fokus Partai Demokrat untuk kemenangan Foke-Nara di putaran final Pilkada DKI Jakarta.

"Ini kan udah pasti Foke masuk di final. Kalau gitu yang menentukan kemenangan sekarang ya suara pemilih. Kami (Partai Demokrat) menggalang kekuatan dengan partai, komunitas, pokoknya kabeh (semua) untuk Foke," terang Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com