Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2012, 11:30 WIB

KOMPAS.com - ESMOD Fashion Festival 2012 yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta, 10-15 Juli 2012 lalu, menjadi ajang pagelaran busana karya para mahasiswa sekolah fashion design tersebut. Sebagai bagian dari rangkaian acaranya, ESMOD juga menghadirkan show untuk memamerkan koleksi para perancang Indonesia, seperti Sapto Djojokartiko, Afriyanti, Mel Ahyar, dan Dynand Fariz. Selain itu juga show dari para sponsor acara ini, seperti PT Unilever Indonesia melalui produk Trashion-nya, Danar Hadi, dan Sophie Paris.

Fashion show Sophie Martin, label busana dan aksesori dari perusahaan Perancis ini, menampilkan koleksi terbaru dari katalog edisi Juli 2012. Busana kasual memang menjadi ciri khas Sophie Martin. T-shirt lengan panjang dan pendek dengan warna polos maupun motif garis, blus kotak-kotak, kardigan, baju terusan dengan motif kotak-kotak maupun bergaris, serta celana pendek, jeans, dan legging, menjadi pilihannya. Kebanyakan item menggunakan bahan kaus yang nyaman dipakai.

Koleksi1 Sophie Paris-ESMOD

Meskipun tak banyak jumlahnya, Sophie Martin juga menghadirkan beberapa koleksi busana pria. Koleksinya antara lain terdiri atas kaus lengan panjang dan jaket yang dilengkapi hood.

Katalog edisi Juli tersebut juga menjadi edisi Lebaran, karena bertepatan dengan dimulainya bulan Ramadhan. Koleksi Lebaran ini menawarkan sejumlah busana bergaya etnik seperti tunik, kaftan, serta baju koko. Koleksi yang tetap bergaya kasual ini memiliki detail seperti bordir, motif batik, dan print seperti paisley. Busana muslim ini tetap menggunakan bahan-bahan yang nyaman dipakai, seperti katun, chiffon, dan samtung.

Koleksi2 Sophie Paris-ESMOD

Anda yang ingin tampil seragam dengan seluruh keluarga untuk acara silaturahim, bisa memilih koleksi yang senada dari ayah, ibu, dan anak-anak, semacam sarimbit dalam busana batik. Untuk memeragakan koleksi sarimbit ini, hadir keluarga pasangan muda Primus Yustisio dan Jihan Fahira, beserta dua dari tiga anak mereka, Lana dan Sami. Kehadiran mereka membuat riuh para member Business Center (agen) Sophie Paris, yang turut menghadiri fashion show ini.

Namun untuk Anda yang tidak merayakan Lebaran, Sophie Martin tentunya juga menyediakan koleksi yang pas untuk Anda. Sejumlah blus denim, setelan dengan celana harem, atasan lengan panjang, dan gaun terusan maksi, bisa jadi pilihan yang seru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com