Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Hidayat Bergandengan Tangan

Kompas.com - 11/07/2012, 12:47 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua calon gubernur DKI Jakarta bertemu. Keduanya bergandengan tangan dan kemudian menjalin pembicaraan tertutup.

Calon gubernur Joko Widodo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra menemui calon gubernur di markas pemenangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Pertemuan sejak pukul 12.00 hingga berita ini ditulis masih berlangsung. Sesaat setelah keduanya bergandengan tangan, sebagian besar yang menyaksikan bertepuk tangan. Tidak jelas maksud tepuk tangan ini. Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, dan Hidayat sama-sama menebar senyum.

"Kami persilakan rekan-rekan wartawan agar meninggalkan kami dahulu, nanti akan ada penjelasan mengenai pertemuan ini," kata Hidayat kepada wartawan, Rabu (11/7/2012).

Pertemuan itu terjadi setelah Jokowi menghubungi Hidayat. Keduanya memang saling kenal. Bahkan, Hidayat sempat menjadi juru kampanye Jokowi saat dia mencalonkan sebagai Wali Kota Solo.

"Pertemuan ini positif. Bagi kami, ini komunikasi yang baik. Apa pun hasilnya, komunikasi seperti ini harusnya dilakukan," kata Hartono, koordinator Media Centre Hidayat-Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com