Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Album Dangdut di Kampaye Foke-Nara

Kompas.com - 05/07/2012, 17:39 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Kamis (5/7/2012), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli menggelar kampanyenya di daerah Jakarta Utara. Rangkaian kampanyenya hari ini salah satunya dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB di Posko tim sukses (timses) Komplek Artha Gading Niaga Blok-H, 15-A, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (5/7/2012).

Ada yang menarik di dalam kampanye itu. Timses membagikan album dangdut spesial. Salah satu timses pemenangan Pilkada Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Vike Verry Ponto mengatakan pemberian album dangdut sengaja dilakukan karena dangdut cocok dengan masyarakat Jakarta.

Selain itu, dangdut juga banyak digemari. Kemudian, kata Vike si pencipta lagu, juga sangat dekat dan mengenal Bang Foke dan Nara. "Jakarta itu lebih cocok dengan lagu dangdut. Lebih menarik yang tua bahkan juga anak muda banyak yang suka. Dangdut itu dekat dengan warga Jakarta dan kebetulan si pencipta lagu dekat dengan Bang Foke dan Nara," katanya, di Posko Timses Komplek Artha Gading Niaga Blok-H, 15-A, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (5/7/2012).

Album yang diproduksi oleh Forum Bersama Nasionalis Religius itu berisi empat lagu, yang berjudul Pemimpin Sejati, Siapa lagi, Suka-Suka Aku, dan STMJ. Semua lagu diciptakan oleh Yusuf Kelana Putra, kecuali, lagu Pemimpin Sejati diciptakan bersama Zamakh Sari.

Lagu di album itu dinyanyikan Anita Dahlan dan Desi. Menurut Vike Verry Ponto, CD album itu selalu dibagikan di setiap kampanye Foke-Nara. Kini sudah dicopy mencapai ribuan keping.

Selain itu pencipta lagu merasa terpanggil membuat lagu itu untuk pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor 1 itu. "Pencipta merasa terpanggil, dia (pencipta lagu) orang dekat Bang Foke-Nara. Di mana mereka datang CD itu dicopy, sudah ribuan yang diperbanyak," kata Vike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com