Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Marah atas Kasus Pembacokan Relawan

Kompas.com - 28/06/2012, 17:59 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, mengaku sedih dan marah atas kasus pembacokan yang menimpa relawan Alex-Nono, Adi Saputra (23). Adi dibacok sekelompok pria bertopeng dan berjaket hitam.

"Kami marah dan sedih kemarin ada relawan yang dibacok padahal itu anak-anak yang sedang pasang spanduk di posko sendiri," tukas Alex, usai melakukan kunjungan di Pasar Senen, Kamis (29/6/2012).

Alex kesal lantaran relawannya itu sama sekali tidak bersalah dan tidak melakukan perlawan atas aksi pengeroyokan sekitar 20 orang tersebut. "Dia dikeroyok, beraninya ramai-ramai orang itu. Padahal anak ini tidak bersalah dan tidak bersenjata," ucapnya kesal.

Mantan Bupati Musi Banyuasin dua kali ini menegaskan bahwa dirinya memastikan bahwa pelaku pengeroyokan itu akan bertanggung jawab atas perbuatannya ke relawannya itu. "Saya pastikan orang itu akan dihukum sesuai ancamannya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penyerangan terjadi di depan Posko Alex Noerdin-Nono Sampono, Jalan Baserin, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2012) pukul 22.00. Saat itu, sekitar 20 orang pria menggunakan helm dan penutup muka merusak seluruh spanduk dan umbul-umbul di depan posko itu.

Di dalam kejadian itu, seorang relawan yang juga sopir angkot bernama Adi Saputra (23) mengalami luka bacok di bagian punggung. Seorang lainnya juga mengalami luka memar di bagian kepala. Kasus ini sedang ditangani Polsek Metro Pesanggrahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com