Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Persen Warga Jakbar Diklaim Dukung Alex-Nono

Kompas.com - 15/06/2012, 19:37 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, kian bertambah. Kali ini dukungan datang dari para warga Jakarta Barat.

Melalui Himpunan Massa Alex-Nono (Hamano) yang memiliki 57 posko di seluruh Jakarta Barat, tim sukses Alex-Nono akan menggalang dukungannya. Hal tersebut disampaikan Ketua Hamano Opi Supriyadi, Jumat (15/6/2012), di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sampai sekarang anggota kita yang berasuransi ada 9.000 orang, yang masih proses ada 12.000 orang. Targetnya di Jakarta Barat ada 50.000 orang. Ini sama dengan 21 persen warga Jakarta Barat," kata Opi.

Selain mengerahkan 57 posko, Hamano juga akan melakukan sosialisasi program Alex-Nono melalui 76 majelis taklim pendukung Alex-Nono. "Sekarang tinggal bagaimana dukungan Alex-Nono untuk menggerakkan kekuatannya," kata Opi.

Sementara itu, Nono menyatakan tidak heran kalau warga Jakarta mendukung mereka. Menurutnya, program "Tiga Tahun Bisa" yang mereka usung dalam kampanye menjadi nilai tambah pasangan tersebut. "Saya perlu sampaikan, dukungan masyarakat begitu luas sangat beralasan terlihat dari parpol yang mendukung ada 18 partai, dukungan ormas, dukungan dari komunitas. Saya dan Bang Alex bangga atas dukungan ke kami," kata Nono.

Nono menambahkan, Alex memang mendapat amanah untuk memperbaiki Jakarta karena prestasi yang sudah didapatkan di kala menjadi kepala daerah di Sumatera Selatan. "Alex putra terbaik. Saya akan pasang badan untuk keamanan," ujar mantan Komandan Paspampres ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com