Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Perhatikan Keamanan Sail Morotai

Kompas.com - 07/06/2012, 13:49 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Timur Pradopo mengimbau seluruh elemen masyarakat, utamanya masyarakat di Provinsi Maluku Utara dan di Kabupaten Pulau Morotai khususnya agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Sail Morotai, September 2012.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan Sail Morotai. "Ya kuncinya masyarakat harus bersama-sama dengan keamanan untuk menjaga kondisi di daerah," ujarnya saat berkunjung ke Morotai bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Menko Kesra Agung Laksono, Kamis (7/6/2012).

Pelaksanaan Sail Morotai nanti akan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait rencana itu, Kapolri mengatakan, persiapan pengamanan tentang kedatangan Presiden sudah memiliki prosedur tetap. Ia mengatakan, Polri tetap melakukan pengamanan selama pelaksanan Sail Morotai dan disaat kunjungan Presiden.

Dalam kunjungan tersebut digelar rapat bersama secara tertutup di Markas Pangkalan TNI AU Leo Watimena Morotai. Informasi yang dihimpun menyebutkan pertemuan yang dipimpin Menko Kesra tersebut membahas masalah persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI pada acara puncak Sail Morotai, 15 September 2012. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com