Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Natassa Siap Bersaing di Miss Asia Pacific World

Kompas.com - 07/06/2012, 09:32 WIB

KOMPAS.com - Untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke tingkat internasional, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang Miss Asia Pacific World Competition. "Ini merupakan kedua kalinya YPI mengirimkan wakilnya untuk mengikuti ajang kompetisi dunia," ujar Putri Kuswisnuwardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, saat konferensi pers keberangkatan Puteri Indonesia Pariwisata 2011 di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, Rabu (06/06/2012) lalu.

Tahun lalu, YPI mengirimkan Puteri Indonesia Pariwisata 2010, Alessandra Usman, ke ajang serupa. Di ajang ini Sandra, panggilan akrab Alessandra, berhasil meraih posisi Runner Up III sekaligus Best Style Dress Awards.

Kali ini YPI akan mengirimkan kembali wakilnya, Puteri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Natassa untuk mengikuti Miss Asia Pacific World Competition di Seoul, Korea Selatan.  "Untuk mengikuti ajang ini, Natassa sudah diberi berbagai pembekalan dari para pakar untuk menambah pengetahuannya di berbagai bidang," tukas Putri.

Pembekalan dan persiapan yang sudah dilakukan antara lain pengetahuan public speaking, bahasa Inggris, dan foto modelling oleh Arzetti Bilbina, Wardiman Djojonegoro, dan Kusumadewi. Menjelang keberangkatannya nanti, ia juga dibekali dengan pengetahuan mengenai ritual perawatan tubuh dari dalam dan luar di Taman Sari Royal Heritage Spa, pelajaran make-up dan hairdo oleh pakar kecantikan dan make-up artist profesional PT Mustika Ratu, Tbk.

Sebelum memasuki babak penjurian di Sheraton Walker Theatre Hall, Seoul, Korea Selatan, Natassa akan mengikuti karantina mulai tanggal 11 - 15 Juni 2012. Sedangkan malam finalnya akan digelar pada 16 Juni 2012. Untuk mendukung penampilannya, ia akan mengenakan rancangan busana dari beberapa desainer tanah air seperti Yogi Pratama untuk cocktail dress, Delami Groups untuk busana resmi, Batik Parang Kencana untuk scarf batiknya, dan beberapa gaun malam rancangan Hian Tjen.

Untuk menonjolkan bakat dan keterampilannya, pada acara malam bakat Natassa akan menampilkan tarian daerah dari Tana Toraja, yaitu Tari Ma'gellu. Tarian ini biasa dipentaskan untuk upacara pentahbisan rumah adat Toraja yang disebut Tongkonan. Tarian ini juga dipilih untuk memperkenalkan sisi lain kekayaan budaya Indonesia, untuk menghilangkan anggapan dunia bahwa Indonesia identik dengan seni budaya Bali saja.

"Ajang ini bukan hanya ajang kecantikan semata, tapi juga menampilkan keterampilan dan bakat perempuan dari seluruh dunia. Saya berharap bisa meraih hasil maksimal, dan mengharumkan nama Indonesia, serta mempromosikan pesona pariwisata Indonesia yang indah dan memesona," ungkap Natassa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com