Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi Ramli Siap Diperiksa KPK

Kompas.com - 07/06/2012, 05:53 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamis (7/6/2012) ini, tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyambangi kediaman Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. Pria yang memiliki latar belakang militer ini mengaku siap dengan hal itu.

"Tentu siap saja. Saya juga sudah biasa kok ada verifikasi semacam itu. Jadi tidak ada masalah," kata Nara, sapaan akrab Nachrowi Ramli, di Jalan Diponegoro 61 A, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Ketika ditanya mengenai perkiraan penambahan harta kekayaannya, Nara enggan merincinya. Ia mengakui bahwa pasti ada penambahan dalam harta kekayaan dan investasinya tapi ia enggan mengungkapkan jumlah pastinya.

"Ada beberapa penambahan itu sudah pasti. Jadi lihat saja nanti ya. Yang pasti saya siap," tegasnya.

Rencananya, tim dari KPK yang terdiri dari empat orang akan menyambangi kediaman Nachrowi Ramli di kawasan Condet, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk verifikasi harta kekayaan para cagub dan cawagub ini sebelum melaju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 11 Juli mendatang.

Pada hari yang sama, tim KPK juga akan mendatangi kediaman calon Gubernur dari jalur perseorangan yaitu Faisal Basri. Kemudian tim lainnya akan dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melakukan verifikasi terhadap harta kekayaan calon Gubernur, Alex Noerdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com