Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini KPK Periksa Kekayaan Biem

Kompas.com - 06/06/2012, 14:21 WIB
Siti Khoirunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah calon Wakil Gubernur Nono Sampono dan calon Gubernur Hendardji Seopandji diperiksa harta kekayaannya, Selasa (5/6/2012) lalu, hari ini, Rabu (6/6/2012), giliran calon wakil gubernur Biem Benjamin yang diperiksa.

Pukul 10.15 WIB petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai kroscek Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Biem. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas KPK diwakili oleh Adlinsyah dan dua orang rekannya. Sementara pihak Biem, selain Biem juga turut hadir perwakilan tim advokatnya, Jalitar Simbolon.

Hasil skrining awal diperoleh, pada umumnya harta kekayaan Biem terdiri dari tanah dan bangunan. "Tanah dan bangunan yang saya miliki rata-rata digunakan untuk radio," ujar Biem saat ditanya tim KPK di kantor Bens Radio, Jalan Jagakarsa No. 39 RT 010 RW 002, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu.

Hingga kini, Biem memiliki 13 stasiun radio yang masih aktif tersebar di berbagai kota. Satu di antaranya, Biem hanya mengolola bagian manajemennya saja. Bens Radio yang terletak di Jagakarsa, merupakan stasiun radio terbesar yang dimiliki Biem.

Dua jam berselang, proses pemeriksaan masih berlangsung. Saat berita ini dibuat, belum diketahui nominal kekayaan Biem.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KPK melakukan verifikasi harta kekayaan semua calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. KPK melakukan verifikasi guna menelusuri kemungkinan adanya penyimpangan dilakukan oleh para calon dalam memperoleh harta kekayaannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com