Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Nur Wahid Siap Cuti dari Anggota DPR

Kompas.com - 21/03/2012, 09:20 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, yang kini akan melenggang dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta, menyatakan keoptimisannya memenangi pilkada kali ini. Supaya lebih total, Hidayat yang kini menjadi anggota Komisi V DPR itu menyatakan akan cuti sebagai anggota Dewan saat kampanye berlangsung.

"Setiap kompetisi pasti optimistis karena saya yakin PKS setiap mengajukan kadernya tentu tidak dalam rangka untuk kalah," ujar Hidayat, Selasa (20/3/2012) malam, di Jakarta.

Kendati sudah resmi mendaftar sebagai cagub DKI, lanjutnya, dia masih aktif sebagai anggota Dewan. Hal ini dilakukan Hidayat karena merasa masih mampu membagi waktu antara persiapan kampanye dan tugas-tugas sebagai anggota Dewan.

"Nah, baru pada saat kampanye nanti itu saya akan mengajukan cuti. Tapi sekarang saya masih menjalani tugas saya sebagai anggota DPR," katanya.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, secara mengejutkan PKS memajukan duet Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini dalam Pilkada DKI Jakarta tahun ini. Padahal, PKS sempat dikabarkan akan mencalonkan Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana. Triwisaksana saat ini justru menjadi manajer kampanye pasangan Hidayat-Didik. Mereka akan bersaing melawan lima kandidat lainnya, yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, Faisal Basri-Biem Benyamin, dan Hendardji Supandji-Riza Patria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com