Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu Kunjungan di Lapas Kerobokan Dipersingkat

Kompas.com - 28/02/2012, 12:14 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Seminggu pascakerusuhan, mulai hari ini, Selasa (28/2/2012) Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan sudah mengizinkan para pembesuk menemui keluarga mereka di dalam Lapas. Hari ini pihak keluarga yang selama seminggu terakhir diliputi kecemasan bisa secara langsung mengetahui kondisi mereka.

"Sesuai perintah Kakanwil, Dirjen, kunjungan harus bisa dilaksanakan Selasa walaupun dengan keterbatasan," ujar Kalapas Kerobokan, I Gusti Ngurah Wiratna, kepada wartawan pagi tadi.

Besuk tetap dilakukan di ruang besuk meski kondisinya masih rusak akibat dibakar para napi saat kerusuhan lalu. Untuk mengantisipasi membludaknya pembesuk Kalapas yang baru saja menggantikan Bowo Nariwono ini akan membatasi waktu kunjungan lebih singkat dibanding kondisi normal.

"Kami atur 50 orang per 30 menit," jelas Wiratna. Selain perintah atasan, dibukanya besukan hari ini juga hasil kesepakatan dengan para napi yang berjanji akan tertib. "Mereka siap berubah, diatur dengan tertib. Siap menerima kunjungan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com