Suasana GKI Yasmin Kembali Memanas

Kompas.com - 08/01/2012, 09:30 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorRobert Adhi Ksp

BOGOR, KOMPAS.com - Kendati hujan mengguyur Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/1/2012) pagi, suasana di sekitar Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Bogor Barat justru kembali memanas seperti pekan lalu.

Sejumlah jemaat GKI Taman Yasmin kembali dipagari untuk meninggalkan lokasi. Massa yang menolak jemaat GKI Yasmin untuk beribadah di sekitar gereja mereka yang di segel kembali berunjuk rasa, dan mendesak jemaat meninggalkan lokasi.

Ratusan personel kepolisian yang berjaga membuat pagar manusia berlapis untuk menghindari bentrok fisik antara kedua massa. Namun, sejumlah warga yang menolak jemaat GKI Yasmin tetap mengikuti.

Beberapa kali sejumlah orang yang mencoba menerobos barikade dihalangi. Sejumlah mobil juga sempat dikejar. Namun, suasana mulai tenang setelah semua jemaat berhasil dievakuasi dari lokasi sekitar pukul 08.30. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X