Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Berunjuk Rasa Dukung Bupati Bima

Kompas.com - 31/12/2011, 12:27 WIB
Samuel Oktora

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sekitar 500 orang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bima Cinta Damai berunjuk rasa mendukung pemerintahan Bupati Bima Ferry Zulkarnain, Sabtu (31/12/2011). Unjuk rasa yang berlangsung tertib itu berlangsung di depan gedung DPRD Kabupaten Bima.

Mereka menyatakan tetap mendukung dan akan terus mengawal pemerintahan Ferry Zulkarnain hingga 2015. Forum ini mencurigai dari kasus kekerasan Bima, Sabtu (24/12/2011), yang menimbulkan tiga korban jiwa dari warga Kecamatan Lambu, dalam perkembangannya hingga kini mulai terjadi persegeran dari isu tambang emas ke isu politik.

Massa menilai ada upaya pihak tertentu atau provokator yang berupaya manimbukan mosi tidak percaya dan mengulingkan kepemimpinan Ferry Zulkarnain.

"Aparat keamanan harus mengusut kasus Lambu dengan tuntas, dan tangkap provokatornya. Ada pihak yang ingin menimbulkan instabilitas, dan itu dilakukan oleh mereka yang jauh dari Bima," kata Koordinator Lapangan Forum Masyarakat Bima Cinta Damai, Abdullah, Sabtu, di Bima.

Kepala Desa Rite, Abdul Wahid mengatakan, aksi itu untuk menggalang solidaritas seluruh masyarakat Bima agar tercipta stabilitas politik yang kuat.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com