Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun Penuh Semarak di Jakarta

Kompas.com - 26/12/2011, 12:01 WIB

Oleh: Agnes Rita Sulistyawati dan Madina Nusrat

Libur akhir tahun telah tiba. Di tengah suasana Natal dan menyambut pergantian tahun, sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat hiburan menggelar berbagai kegiatan bagi pengunjung. Ada permainan, pertunjukan musik dan tari, atau mengabadikan momen bersama teman atau keluarga. Plus, aneka diskon yang menggoda mata. Tinggal pilih saja!

Di Senayan City, ada Lego Christmas City yang digelar hingga 8 Januari di main atrium mall. Di sana, dibangun Lego City yang bisa dijadikan inspirasi bagi anak-anak untuk meningkatkan kreativitas dalam menciptakan gedung-gedung atau bangunan apa pun yang mereka inginkan.

”Bangunan” yang sudah ada di ”kota” itu, antara lain, adalah Gelora Bung Karno dengan atmosfer kota dan gedung-gedung tinggi, serta taman dan pantainya. Anak anda, khususnya yang sudah biasa menyusun balok-balok plastik lego, bisa lebih berkreasi dengan mengamati Lego City itu.

Jika datang pada akhir pekan, anak usia 7 sampai 12 tahun bisa ikut lomba membangun kota sendiri. Anak umur 3 tahun sampai 6 tahun bisa bahu-membahu dengan ayah dan ibu untuk memenangkan lomba.

”Kami menampilkan Lego City karena mal kini merupakan tujuan alternatif wisata dan liburan, bukan cuma untuk belanja. Apalagi berwisata atau berekreasi ke mal tidak tergantung cuaca,” kata Sri Ayu Ningsih, PR & Tenant Relations Manager Senayan City.

Lebih dari itu, ada konter yang memberi kesempatan anak-anak untuk berderma. Mainan-mainan bekas yang masih baik silakan diberikan kepada petugas Lego Charity Toy Box, untuk kemudian diteruskan bagi anak-anak kurang beruntung di sejumlah yayasan penampungan mereka.

Abadikan momen

Ingin memiliki foto dengan latar belakang pohon Natal dan beragam aksesori? Grand Indonesia dengan tema ”Unforgettable Christmas” menghadirkan suasana akhir tahun di Eropa di beberapa bagian mal.

Dekorasi dan ornamen Natal giant christmas tree dengan tinggi sekitar 20 meter adalah satu di antaranya. Dekorasi dengan konsep deretan toko klasik beserta beberapa pohon Natal di area luar ruangan di bawah Skybridge & Fountain Atrium, West Mall, Level 3A, adalah pilihan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com