Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurusan E-KTP di Depok Lamban

Kompas.com - 09/12/2011, 09:05 WIB
M.Latief

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Sejumlah warga RW 11, Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok Timur, mengeluhkan lambatnya pengurusan KTP elektronik (e-KTP). Perangkat digital yang digunakan hanya satu, sementara jumlah warga lebih dari 200 jiwa.

Sejak Kamis (8/12/2011) pagi, warga mengantre dengan mendaftar terlebih dulu dan diberi nomor panggil. Namun, karena proses pengerjaan yang lamban hingga memakan waktu lama, banyak warga terpaksa kembali ke rumah dan kemudian mengantre lagi di kantor Kelurahan Abadi Jaya pada Jumat (9/12/2011).

"Ini juga sudah buru-buru pulang, dapetnya malam juga. Kalau malam ini enggak selesai juga, paling lanjut besok (Jumat) pagi," kata Tuti (32), warga Jalan Merapi III kepada Kompas.com, Kamis malam.

R Sobirin (33) juga mengeluhkan hal sama. Ia terpaksa izin dari kantor karena gilirannya mengurus e-KTP pada siang hari. Begitu mengurus, ternyata prosesnya juga memakan waktu karena tahapan pemotretan baru dilakukan Jumat pagi ini.

Pukul 08.00 pagi ini, sejumlah warga kembali melanjutkan antrean e-KTP. Beberapa warga yang kemarin sore dan malam tadi belum juga selesai diproses, terpaksa kembali ke kantor kelurahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com