Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Tambahan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 06/12/2011, 21:58 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menghadapai libur Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional VIII, Surabaya, telah menyiapkan tambahan kereta api. Penambahan dilakukan, agar seluruh penumpang bisa terangkut ke daerah tujuan.

Apalagi, kata Humas PT KAI Daop VIII, Sri Winarto, di Surabaya, Selasa (6/12/2011), sekarang tidak ada tiket berdiri seperti tahun lalu. Penambahan kereta api juga dilakukan pada musim liburan sekolah dan hari raya, karena penumpang dipastikan meningkat.

Bahkan sejak 2 Desember 2011, mulai diberangkatkan kereta api kelas eksekutif-bisnis Sancaka tambahan yang melayani rute Surabaya-Yogyakarta dan sebaliknya.

Kereta Sancaka tambahan selama Desember diberlakukan hanya Jumat dan Minggu, selebihnya masih seperti biasa. Kereta tambahan berlaku hinga Januari 2012,

Secara rutin, setiap hari pemberangkatan Sancaka dua kali, tetapi untuk Jumat dan Minggu menjadi tiga kali. Penambahan itu karena jurusan Yogyakarta banyak peminat dibandingkan dengan kereta jurusan kota lain.

Kereta Sancaka, berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya, 08.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 13.16 WIB. Sebaliknya dari Yogyakarta diberangkatkan pukul 16.50 WIB, dan tiba di Surabaya pukul 22.41 WIB.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com