Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Pulang, Lalu Lintas Tersendat

Kompas.com - 24/11/2011, 14:23 WIB
Herlambang Jaluardi

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di depan Istana Cipanas usai akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa tersendat, terutama dari arah Bandung dan Cianjur menuju Puncak, Kamis (24/11/2011) siang.

Kemacetan itu disebabkan antrean kendaraan yang menunggu tamu di depan pintu gerbang Istana. Di lapangan parkir di seberang Istana terdengar panggilan dari pengeras suara kepada sopir para tamu secara bergantian untuk menjemput atasannya di depan pintu gerbang Istana.

Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Cianjur relatif lancar. Sekitar 100 polisi dan tentara sibuk mengatur arus kendaraan keluar dari lapangan parkir.

Di depan Pasar Cipanas, yang biasanya terjadi penumpukan angkutan kota, sekitar pukul 14.00 tampak lengang.

Oding (31), seorang sopir angkot, mengaku, untuk hari ini, mereka tidak diperkenankan ngetem di depan pasar. Acara akad nikah itu berakhir sekitar pukul 12.00. Sebelum tamu meninggalkan Istana, mereka terlihat berfoto di depan gedung utama Istana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com