LSM Dukung Interpelasi Terhadap Wali Kota Bogor

Kompas.com - 08/11/2011, 21:05 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorAgus Mulyadi

BOGOR, KOMPAS.com - Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) mendukung sikap Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bogor, yang mengusulkan interpelasi terhadap Wali Kota Diani Budiarto.

Wali Kota Bogor itu dinilai membangkang keputusan Mahkamah Agung, terkait izin mendirikan bangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin.

Hal itu disampaikan Ketua GR2B, Harry Ara, di Kota Bogor, Selasa (8/11/2011). Menurut dia, sikap itu merupakan bentuk keberpihakan partai terhadap rakyat, lemah.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara hukum yang memiliki Pancasila dan UUD 1945 sebagai pegangan.

"Negara bukan berdasarkan pada hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menang. GR2B mendukung secara moral hak interpelasi yang digalang," ujarnya.

Harry menyebutkan, sekarang ini saatnya partai politik melalui wakilnya di legislatif menunjukkan sikap tegas.

"Kalau mau jujur sebagai rakyat kita sudah tidak punya pemimpin di Kota Bogor. Yang ada hanya wali kota administratif yang dibantu sekda. Dari tahun ke tahun program prioritas hanya diulang, tanpa gebrakan dan komitmen menyelesaikannya," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X