Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LSM Dukung Interpelasi Terhadap Wali Kota Bogor

Kompas.com - 08/11/2011, 21:05 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) mendukung sikap Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bogor, yang mengusulkan interpelasi terhadap Wali Kota Diani Budiarto.

Wali Kota Bogor itu dinilai membangkang keputusan Mahkamah Agung, terkait izin mendirikan bangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin.

Hal itu disampaikan Ketua GR2B, Harry Ara, di Kota Bogor, Selasa (8/11/2011). Menurut dia, sikap itu merupakan bentuk keberpihakan partai terhadap rakyat, lemah.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara hukum yang memiliki Pancasila dan UUD 1945 sebagai pegangan.

"Negara bukan berdasarkan pada hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menang. GR2B mendukung secara moral hak interpelasi yang digalang," ujarnya.

Harry menyebutkan, sekarang ini saatnya partai politik melalui wakilnya di legislatif menunjukkan sikap tegas.

"Kalau mau jujur sebagai rakyat kita sudah tidak punya pemimpin di Kota Bogor. Yang ada hanya wali kota administratif yang dibantu sekda. Dari tahun ke tahun program prioritas hanya diulang, tanpa gebrakan dan komitmen menyelesaikannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com