Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Jemaah Embarkasi Balikpapan Meninggal

Kompas.com - 31/10/2011, 16:20 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com Satu anggota jemaah haji yang berangkat dari embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur, diketahui meninggal.

Kusasih, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur, Senin (31/10/2011) sore, mengatakan, anggota jemaah yang meninggal pada Minggu (30/10/2011) bernama Imansyah bin Ahmad Kolen (46) dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Imansyah yang juga Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Kabupaten Berau meninggal akibat serangan jantung. Pihak keluarga di Berau sudah diberi tahu. Jenazah sudah dimakamkan di Pekuburan Mala, Mekkah, kemarin.

Sejauh ini, dari 5.784 anggota jemaah yang dijadwalkan berangkat dari embarkasi Balikpapan, satu yang meninggal, dan satu orang tidak bisa diberangkatkan karena tengah hamil. "Dua anggota jemaah yang sakit bisa diberangkatkan di kloter selanjutnya," katanya.

Jemaah calon haji yang berangkat dari embarkasi Balikpapan berasal dari tiga provinsi, yakni Kaltim (3.062 orang), Sulawesi Tengah (1.922 orang), dan Sulawesi Utara (800 orang).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com