Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Mundur, Istri Wabup Garut Menangis

Kompas.com - 07/09/2011, 13:45 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Rani Permata, istri Wakil Bupati Garut Dicky Chandra hanya bisa menangis saat menjelaskan pengunduran diri suaminya dari jabatannya di rumah dinas di Jalan Patriot, Garut, Jawa Barat, Rabu (7/9/2011) siang.

Rani yang mengenakan kerudung putih sesekali meneteskan air mata ketika menerangkan sebagian alasan pengunduran diri suaminya kepada sejumlah wartawan.

Rani membenarkan bahwa surat pernyataan pengunduran diri yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Garut itu dibuat dan ditulis serta ditandatangani sendiri oleh Dicky Chandra.

Keputusan suaminya itu, kata Rani, tidak diambil sembarangan. Keputusan itu telah dipikirkan sebelumnya dari dampak dan konsekuensinya tanpa ada tekanan dari pihak lain.

Rani membantah surat itu dibuat secara mendadak. Ditegaskannya, suaminya melakukan itu setelah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang dipercaya.

"Sudah lama sekali, kami melalui tahap-tahap ikhtiar baik melalui doa maupun ikhtiar secara langsung koordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan dengan masalah ini," katanya.

Mantan artis sinetron itu menyatakan belum dapat mengungkap alasan utama pengunduran diri suaminya.  "Saya tidak bisa ngomong apa-apa. Untuk lebih jelasnya mengenai detail alasannya secara teknis dan politis hanya suami saya yang bisa menjawab," kata Rani sambil terisak.

Apapun keputusan yang dilakukan suaminya itu, Rani hanya bisa mendukung, karena yang dilakukan suaminya tentu ada sebab dan akibat sehingga memutuskan mengundurkan diri.

"Saya sebagai istri hanya bisa mendoakan mendukung apapun keputusan suami, tapi yang jelas suami saya mengundurkan diri bukan tanpa sebab," tegasnya.

Sementara itu surat pengajuan pengunduran diri Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra telah diterima oleh pimpinan DPRD Kabupaten Garut, Senin (5/9/2011).

Sejak pengajuan surat itu pihak DPRD belum bertemu langsung Dicky Chandra untuk menjelaskan alasan pengunduran diri tersebut.

Dicky Chandra merupakan pernah menjadi bintang sinetron sebelum terjun ke dunia politik. Dia mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati bersama pasangannya Bupati Garut Aceng HM Fikri dari calon perseorangan pada Pilkada Garut 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com