Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Segera Panggil Dicky Chandra

Kompas.com - 07/09/2011, 13:33 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri segera memanggil Wakil Bupati Garut Dicky Chandra terkait surat pengunduran diri yang dilayangkannya ke DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Senin (5/9/2011).

Ditemui Kompas.com, Rabu, Badjuri mengatakan, pemanggilan itu merupakan hasil rapat pimpinan (rapim) yang diadakan pada Selasa. "Kami akan mengundang Dicky Chandra untuk hadir dan meminta kejelasan tentang isi surat itu. Setelah itu, baru kami memutuskan yang akan kami lakukan ke depan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini," kata Badjuri.

Badjuri berharap masyarakat garut tidak terpancing oleh isu-isu yang beredar terkait kabar pengunduran diri wakil bupati mereka. "Beri kami kesempatan untuk menyelesaikan persoalan ini karena perjalanan pengunduran Wakil Bupati Garut masih panjang. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada proses yang harus ditempuh," katanya.

Kabar mundurnya Dicky Chandra dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut mengundang komentar dari beberapa kalangan. Salah satunya dari Guru Besar Universitas Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin, MEng.

"Mundurnya Wakil Bupati Garut ini diakibatkan tidak sinergisnya bupati dengan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Seharusnya pasangan yang lahir dari independen ini harus lebih bisa berkomunikasi dan duduk bersama dalam membuat sebuah keputusan," kata Abdusy Syukur.

"Saya sangat kasihan kepada rakyat Garut yang akan menerima beban yang berat kalau wabupnya mundur. Mudah-mudahan masih ada jalan untuk penyelesainya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com