Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Pilih "Open House" Dibanding Bagi Zakat

Kompas.com - 31/08/2011, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam merayakan Idul Fitri 1432 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo lebih memilih menggelar open house di rumah dinas Gubernur DKI dibandingkan pembagian zakat langsung kepada fakir miskin. Kegiatan pembagian zakat langsung dianggap kerap mendatangkan kekisruhan.

"Tahun ini open house saja. Pembagian (zakat) langsung seperti itu biasanya kacau, lebih banyak mudharatnya dibanding manfaat," kata Cucu Ahmad Kurnia, dari bagian Humas Pemprov DKI, kepada wartawan mewakili Gubernur di rumah jabatan Gubernur DKI, Jalan Taman Surapati No 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai Gubernur DKI, Fauzi Bowo sudah pernah melakukan pembagian zakat langsung bertempat di Balaikota DKI. Situasi menjadi kacau karena kurang tertibnya masyarakat yang mengantre zakat.

"Sekarang Pak Gubernur lebih memilih menyalurkan melalui atau langsung kepada mereka yang berhak," sambung Cucu.

Open house di rumah Fauzi Bowo digelar mulai pukul 12.30 hingga pukul 15.00. Acara dimundurkan dari rencana semula, pukul 11.00, karena Fauzi bersama istri terlebih dahulu bersilaturahim ke kediaman sejumlah tokoh lain. Ia mengawali dari Istana Presiden, berlanjut ke kediaman Wapres, lalu ke kediaman Mendagri, dan terakhir di rumah mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto.

Menurut rencana, pada sore hingga malam nanti, Fauzi Bowo masih akan melanjutkan silaturahimnya dengan berkunjung ke kediaman mantan Presiden BJ Habibie dan kediaman mantan Gubernur DKI Sutiyoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com