Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung: SRI, Selamat Datang di Arena

Kompas.com - 04/08/2011, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono menyambut positif pendirian Partai Serikat Rakyat Independen yang ingin mengusung mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Golkar tak merasa terancam atas keberadaan partai baru tersebut.

"Kita welcome SRI dalam arena perpolitikan nasional," kata Agung, yang juga Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, kepada para wartawan di sela-sela pertemuan konsultasi Presiden dengan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/8/2011). Golkar, sambung Agung, tak memiliki resistensi terhadap keberadaan partai baru.

Ketika ditanya persiapan Golkar dalam mempersiapkan calonnya untuk Pemilu 2014, Agung mengatakan, salah satu partai terbesar di Indonesia itu baru menentukan bakal calon presiden pada tahun 2012. "Ini diperebutkan tahun depan dalam sebuah forum pleno DPP Golkar," kata Agung.

Agung juga menegaskan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie belum ditetapkan secara kelembagaan untuk menjadi bakal calon presiden dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com