Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siami dan Alif Akhirnya Pulang ke Gadel

Kompas.com - 21/06/2011, 18:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Nyonya Siami, ibu pelapor contek massal di SDN Gadel II Surabaya, akhirnya kembali ke rumah mereka di Jalan Gadel Sari Barat, Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (21/6/2011) siang.

Siami dan keluarganya hampir dua minggu ini meninggalkan rumah mereka itu untuk menenangkan diri di rumah kerabatnya di Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sejumlah tokoh masyarakat, seperti lurah, camat, pihak sekolah, termasuk beberapa teman Alif, anak Siami yang mengungkap kasus contek massal di sekolahnya, turut menjemput Siami dan keluarga.

"Kami sengaja jemput mereka untuk memastikan bahwa kondisi di Gadel sudah kondusif, dan warga menerima mereka kembali," kata Abdul Majid, guru SDN II Gadel yang turut menjemput.

Kepulangan Siami juga untuk mengambil rapor putranya, Alif, sekaligus untuk mendaftarkannya ke SMP.

Seperti diketahui, kasus contek massal di SDN Gadel II merambah pada permasalahan sosial, yang berbuntut diusirnya Ny Siami oleh warga setempat. Warga menganggap Siami sebagai penyebab diberikannya sanksi kepada tiga guru SDN Gadel II, termasuk kepala sekolah, karena terlibat mendesain contek massal pada ujian nasional SD pada Mei lalu.

Tokoh masyarakat Gadel, bahkan Mendiknas Muhammad Nuh, pernah menemui langsung Siami di Gresik untuk meminta agar kembali pulang ke rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com