Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pendaki Lagi Menapak Puncak Everest

Kompas.com - 20/05/2011, 12:38 WIB

EVEREST, KOMPAS.com -  Setelah Broery dan Janathan lebih dulu mencapai Puncak Everest, dua lagi pendaki Indonesia 7 Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan berhasil menapak ke puncak tertinggi di dunia. Keduanya adalah Sofyan Arief Fesa (28) dan Xaferius Frans (24).

Mereka tiba di Puncak Everest pada Jumat (20/5/2011), pukul 09.44 waktu setempat atau sekitar 11.05 WIB. Dengan sampainya kedua pendaki ke Puncak Everest, maka keempat pendaki dari Mahitala sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi bumi, tepat pada hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei.

Sebelumnya, Broery Andrew Sihombing (23), mencapai Puncak Everest pukul 5.22 waktu setempat atau sekitar pukul 06.37 WIB. Pukul 06.11 waktu setempat atau 49 menit kemudian, Janathan Ginting (23) menyusul Broery ke Puncak Everest. Sekitar 10 menit di Puncak Everest, baik Broery dan Janathan turun duluan, sehingga tidak bisa bersama-sama dengan Sofyan dan Frans.

Para tim pendukung di Basecamp Everest langsung berpelukan dan menangis haru, begitu Sofyan dan Frans mengabarkan melalui radio bahwa mereka telah sampai di puncak.

Puncak Everest merupakan puncak gunung tertinggi di bumi yang keenam yang sukses didaki oleh empat pendaki Mahitala. Tinggal Puncak Denali di Amerika Serikat, maka Tim Mahitala, akan menjadi orang Indonesia pertama yang bisa mendaki tujuh puncak tertinggi di tujuh benua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com