Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ID Card di Perumahan Hatta Rajasa

Kompas.com - 26/04/2011, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tampaknya keluarga besar Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sudah mempersiapkan secara matang acara lamaran putri keduanya, Siti Ruby Aliya Rajasa, dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, agar lebih eksklusif.

Tidak sembarang orang boleh memasuki kawasan rumah Hatta di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Keluarga Hatta telah menyiapkan tanda pengenal khusus (ID card) untuk penghuni perumahan dan orang yang akan masuk kawasan itu.

Tanda pengenal ditempatkan di kendaraan yang masuk. Tanda pengenal diberikan kepada pengendara motor dan mobil. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyusup di acara bahagia Ibas-Aliya.

"Sudah dari semalam dapat kartu pengenalnya. Mungkin untuk keamanan saja," ujar salah seorang pengendara motor yang memiliki tanda pengenal tersebut, Selasa (26/4/2011).

Pengendara motor itu juga menyatakan tidak terganggu dengan pengamanan di sekitar perumahan tersebut karena ia sudah memiliki tanda pengenal. Tampak beberapa mobil juga sudah menempelkan tanda pengenal di dasbor masing-masing sehingga tidak perlu menjalani pemeriksaan yang berlebihan saat memasuki perumahan itu.

Sebuah mobil pikap berwarna biru tampak memasuki perumahan Fatmawati Golf Mansion. Mobil itu membawa kursi-kursi berwarna keemasan yang kemungkinan akan dipakai untuk para tamu yang akan hadir malam ini. Tampak dari kejauhan seorang wedding organizer juga tengah mengatur bunga-bunga hidup berwarna putih yang baru saja dibawa dalam sebuah kardus besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com