Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket "Bom" Itu Seberat 1,5 Kuintal?

Kompas.com - 21/04/2011, 18:00 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Benda yang diduga kuat sebagai bom di Gading Serpong diduga memiliki daya ledak tinggi. Bobotnya konon mencapai 1,5 kuintal.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, benda yang ditaruh di dalam kardus di dekat jalur pipa gas di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, itu ditemukan sekitar 100 meter dari Gereja Christ Cathedral di Jalan Telaga Gading Timur. Bungkusan tersebut ditemukan di gorong-gorong tempat pipa gas bawah tanah.

Beredar informasi di kalangan wartawan, bobotnya mencapai 150 kg, bukan 100 kg sebagaimana telah disebutkan pada berita sebelumnya.

Sementara itu, petugas operasional Perusahaan Gas Negara (PGN) di lokasi kejadian, Yuwono, mengatakan, keran pipa saluran gas di tempat tersebut telah ditutup. Pipa ini memiliki diameter 250 milimeter dan memiliki kekuatan atas tekanan mencapai 17.000 kilogram. Jalur ini melayani penyaluran gas di sekitar lokasi tersebut. Benda tersebut ditemukan lebih kurang 1,5 meter dari jaringan pipa gas PGN.

Dengan ditutupnya pipa gas tersebut, suplai gas di tiga industri di sekitarnya pun dihentikan untuk sementara. Salah satu industri tersebut adalah industri polimer SK Keris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com