Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahid Institute Kecam Bom Bunuh Diri

Kompas.com - 15/04/2011, 22:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi bom bunuh diri yang terjadi di masjid Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4/2011), merupakan aksi yang sama sekali tidak dapat ditoleransi. Hal itu dituturkan oleh Direktur The Wahid Institute Yenny Zannuba Wahid.

Dalam siaran persnya dijelaskan bahwa Wahid Institute mengutuk sekeras-kerasnya aksi bom bunuh diri di dalam masjid, tempat umat Islam beribadah, dan di saat umat tengah menjalankan shalat Jumat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ledakan bom tersebut jelas menyiratkan pesan yang ditujukan untuk institusi negara dan aparat penegak hukum sebagai reaksi atas tindakan dan kebijakan tegas dalam memerangi terorisme yang dianggap merugikan kepentingan serta tujuan pelaku dan jaringan terorisme.

Sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang toleran, damai, dan menolak tegas aksi-aksi terorisme, Wahid Institute juga menyatakan bahwa pihaknya berada bersama negara dan penegak hukum untuk terus menjalankan amanat konstitusi dan undang-undang dalam menciptakan keadilan dan rasa aman bagi warna negara.

"Kami mendukung langkah-langkah tegas negara, aparat keamanan dalam memerangi aksi teorisme ini," kata Yenny. (Nurmulia Rekso Purnomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com