"Polisi Gorontalo" Dapat Dukungan di Facebook

Kompas.com - 05/04/2011, 11:46 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Video yang memperlihatkan aksi kocak seorang anggota polisi di YouTube ternyata memicu pro dan kontra. Sebagian orang berkomentar kalau video tersebut kreatif. Namun, ada pula yang mempertanyakan apakah tingkah polisi tersebut pantas karena merokok saat bertugas dan juga menggunakan tindik anting di lidahnya.

Video yang diunggah tersebut diberi judul "Polisi Gorontalo Menggila". Video berdurasi 6 menit 30 detik itu memperlihatkan bagaimana seorang anggota polisi menirukan gerakan aktor India, Shakh Rukh Khan, saat di film "Dil Se" dengan iringan lagu Chal Chaya Chaya. Ia tampak menikmati iringan lagu dengan gerakan tubuh yang pas dan mimik yang akurat. Terlihat kalau dia hafal betul lagu tersebut. Sampai saat ini, video tersebut sudah dilihat lebih dari 150.000 kali.

Aktor di dalam video tersebut adalah anggota kepolsian di Gorontalo bernama Briptu Norman Kamaru. Tindakannya dinilai tidak etis, tetapi belum ada pernyataan resmi apakah dia akan mendapat sanksi dari kesatuannya. Meski demikian, banyak dukungan dari masyarakat, khususnya pengguna Facebook agar pelaku tidak diberikan sanksi.

Sejumlah dukungan pun dibuat dengan kata kunci "Briptu Norman". Umumnya masyarakat menilai tindakan tersebut tidak mencemari korps polisi dan malah menghibur rakyat. Sejumlah diskusi di Facebook antara lain diberi judul "Satu Juta Tanda Tangan Dukung Briptu Norman Kamaru", "Melepas Rasa Jenuh Bersama Briptu Norman", dan "Dukung Briptu Norman Kamaru Berekspresi".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.