Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Gayus

Kompas.com - 20/03/2011, 04:09 WIB

Pemandu acara Tamara Geraldine Tambunan (36) membuat penonton pertunjukan musik ”Horas Tiga Generasi” tergelak-gelak. Acara yang digelar Kamis (17/3) malam di Taman Ismail Marzuki (TIM) itu dibuka oleh Aurora Tambunan, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta.

”Tadi sambutan oleh ibu Aurora Tambunan. Saya, Tamara Geraldine Tambunan. Kita tinggal menunggu Gayus...,” kata Tamara yang disambut tawa riuh penonton yang 90 persen keluarga Batak.

Pada acara tersebut tampil penyanyi berdarah Batak, seperti Hutauruk Sisters, Rita Butar Butar, Ramona Purba, sampai Judika Sihotang. Tamara lalu memuji kehebatan penyanyi Batak dari masa ke masa itu.

”Orang Batak lebih hebat dari Amerika,” kata Tamara yang lalu memberi contoh.

”Amerika kalah sama Vietnam. Suami saya orang Vietnam, takluk sama saya...,” kata Tamara berseloroh yang lagi-lagi membuat penonton terbahak-bahak.

Banyolan-banyolan segar berunsur Batak banyak dilontarkan Tamara yang memandu acara bersama Indro Warkop, orang Jawa yang sering melawak dengan logat Batak.

”Batak itu seperti cicak, ada kesempatan--hap,” kata Tamara setelah mendendangkan kidung anak-anak ”Cicak di Dinding”. Ia sedang memaknai sambutan Gubernur Fauzi Bowo dalam pertunjukan itu bahwa sulit membayangkan Pemerintah Provinsi DKI bisa berjalan tanpa keberadaan orang-orang Batak di sana. (SAL/ARB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com