Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Bogor Datangi Alamat Pengirim Bom

Kompas.com - 15/03/2011, 18:08 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Bogor Kota mengirimkan tim ke lokasi yang sesuai dengan alamat pengirim paket bom yang meledak di Utan Kayu, Jakarta, Selasa (15/3/2011).

"Tim Intel dan Reskrim Polres Bogor baru tadi meluncur untuk memastikan alamat lengkap pengirim paket bom ke Utan Kayu, Jakarta," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan, Selasa.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah alamat yang diinformasikan benar atau tidak.

"Kami baru mendengar kabar bahwa alamat pengirim paket tersebut berasal dari Ciomas, Bogor, tapi belum pasti apakah ini alamat benar atau tidak. Kami sedang selidiki untuk mengembangkan kasusnya," katanya.

Ia mengatakan, Ciomas masuk dalam wilayah Kabupaten Bogor. Ada lima anggota dari Tim Intel dan Reskrim Polres Bogor Kota yang meluncur ke alamat yang disebutkan sebagai pengirim paket.

Sebelumnya, sebuah paket berisi bom meledak di Komunitas Utan Kayu, Jakarta. Ledakan tersebut melukai beberapa polisi yang sedang memeriksa paket kiriman tersebut.

Bom meledak pukul 16.05 WIB dari sebuah paket yang berisi buku yang dikirim oleh Drs Sulaiman Azhar dengan alamat Jalan Bahagia Gang Panser Nomor 29, Ciomas, Bogor.

Paket tersebut ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla, di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Bingkisan itu meledak setelah Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Dody Rachmawan datang ke lokasi dan mencoba mengotak-atik bingkisan tersebut.

Ledakan bom tersebut melukai tiga anggota polisi dan dua satpam.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com