Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsistensi Tim Diuji

Kompas.com - 14/03/2011, 04:33 WIB

Jakarta, Kompas - Konsistensi penampilan, taktik, strategi, dan kebugaran para peserta Liga Kompas Gramedia U-14 mulai diuji. Ketatnya persaingan di papan tengah dan atas klasemen sementara LKG U-14 membuktikan hal itu. Tim yang berlaga tidak boleh lengah.

Hingga pekan kelima Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14, tim Sekolah Sepak Bola (SSB) AS-IOP Apacinti masih menempati puncak pimpinan klasemen sementara liga dengan 15 poin. Tim asuhan Dodi Sahetapi ini berada di puncak dengan nilai sempurna hasil lima kali bertanding.

Tambahan tiga angka didapat AS-IOP Apacinti setelah mengalahkan tim muda SSB Garec’s, 7-1, pada pertandingan Minggu (13/3). Tiga gol AS-IOP tercipta pada babak pertama.

Satu-satunya gol balasan Garec’s tercipta dari kaki Amir Sutansui menjelang akhir babak pertama.

SSB Bina Taruna menggeser posisi SSB Villa 2000 setelah menang besar atas SSB GOR Ragunan, delapan gol tanpa balas. Menempati posisi kedua klasemen sementara LKG U-14, Bina Taruna mencatatkan diri sebagai salah satu tim dengan agresivitas tertinggi. Tim ini memasukkan 18 gol dalam lima pertandingan dan hanya kemasukan dua gol.

SSB Pelita Jaya juga mencatat kemenangan fantastis atas SSB Jayakarta. Delapan gol tanpa balas membuat mereka bertengger di posisi ketiga klasemen sementara liga di bawah AS-IOP Apacinti dan Bina Taruna.

SSB Pelita Jaya dan SSB Villa 2000 memiliki nilai sama, yaitu 11. Namun, Pelita Jaya unggul dalam jumlah gol yang dilesakkan ke gawang lawan.

Tiga tim berturut-turut menempati peringkat selanjutnya adalah SSB Pespex, SSB Tangerang Raya, dan SSB Kabomania. Ketiganya memiliki nilai sama, yaitu 10, hasil tiga kali menang, sekali kalah, dan sekali seri. Namun, SSB Tangerang Raya berada di urutan keenam klasemen, di bawah SSB Pespex, karena jumlah kemasukan bola lebih banyak.

Sementara, dibandingkan dengan SSB Kabomania, SSB Tangerang Raya unggul dalam jumlah memasukkan bola, yaitu 19.

Villa tertahan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com