Antisipasi Serangan, Pemuda Berjaga-jaga

Kompas.com - 07/02/2011, 00:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BANTEN, Kompas.com - Sejumlah pemuda melakukan penjagan di sejumlah titik menuju Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten, Minggu (6/2/2011) malam. Mereka berharap penyerangan berdarah terhadap kelompok Ahmadiyah di desa tersebut tidak berlanjut.

Selanjutnya, di sepanjang jalan menuju Rumah Sakit Umum Malimping, Banten, terlihat sejumlah ambulans bergegas dengan suara sirine menuju rumah sakit. Ada kemungkinan kendaraan tersebut sedang mengevakuasi korban bentrokan warga tersebut.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bentrokan itu berawal saat sejumlah orang melakukan pengrusakan terhadap rumah yang diduga sebagai tempat ibadah aliran Ahmadiyah pada sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah pengrusakan terhadap rumah tersebut kemudian diikuti oleh pengeroyokan terhadap anggota Ahmadiyah.

Kepolisian lalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dan menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah.

Menurut Humas PB Ahmadiyah, Muarik Ahmad, tiga orang yang tewas adalah jemaah Ahmadiyah bernama, Mulyadi, Tarno dan Roni. (Tribunnews.com/Iman Suryanto)

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X