Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis pada Dirjen Pajak yang Baru

Kompas.com - 21/01/2011, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR RI Marzuki Alie mengungkapkan optimismenya pada sosok Fuad Rahmany yang baru saja diangkat menjadi Dirjen Pajak yang baru menggantikan M Tjiptardjo. Masyarakat tak bisa serta-merta pesimistis terhadap sosok Fuad meski sempat diduga terlibat dalam persoalan pajak Bakrie and Brothers.

"Kita harus optimistis. Kita harus percaya dengan sistem yang ada. Kalau kita tidak percaya dengan sistem yang ada, ya, kepada siapa lagi kita harus percaya. Kita lihat sajalah kinerjanya. Kalau dalam perjalanan tidak baik, turunkan," ungkapnya di Gedung DPR RI, Jumat (21/1/2011).

Politisi DPR ini meminta agar masyarakat tidak langsung menyalahkan. Masyarakat harus bisa membuktikan terlebih dulu dugaan itu. Pasalnya, pembuktian yang jernih juga belum ada.

"Kita percaya dululah. Kita husnuzon, berpikir positif, yang penting kita harapkan bagaimana kinerjanya," katanya lagi.

Yang paling penting, lanjut Marzuki, di bawah kepemimpinan Fuad, Ditjen Pajak bisa meningkatkan rasio pajak yang diterima. Diharapkan rasio penerimaan pajak pada 2012 bisa naik ke angka 14 persen atau mencapai 17 persen dalam lima tahun. Fuad harus ditanyakan tahapan dan strateginya.

"Kita harus jelas lihat apa cita-cita dia, apa mimpi dia membawa pajak," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com