Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Persebaya Belum Terima Undangan

Kompas.com - 07/01/2011, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketidakhadiran dua pemain Persebaya Surabaya, Andik Firmansyah dan Lucky Wahyu dalam seleksi timnas U-23 karena kedua pemain tersebut belum menerima surat pemanggilan dari PSSI.

Dari sejumlah nama pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia atau LPI, kedua pemain tersebut dipanggil Badan Tim Nasional atau BTN untuk mengikuti seleksi tahap pertama yang digelar pada hari ini. Namun, kedua pemain tersebut absen.

Andik beralasan absen karena belum menerima surat pemanggilan dari PSSI. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut pun paham mengenai prosedural pemanggilan. "Belum ada surat dari PSSI, Mas. Begitu juga dengan Lucky. Ketika mengikuti seleksi timnas senior untuk ajang Piala AFF lalu, aku dikirimkan surat dan pesan singkat dari asisten pelatih Wolfgang Pikal," ungkap Andik saat dihubungi Kompas.com, Jumat siang.

Andik mengaku tetap menunggu surat resmi agar ia bisa mengikuti seleksi. "Aku akan tetap menunggu, Mas. Aku malu kalau datang seleksi tanpa surat. Apalagi, LPI sedang kisruh dengan PSSI," tegasnya.

Lebih lanjut, Andik berharap agar statusnya sebagai pemain LPI tidak menghalangi cita-citanya bermain untuk tim nasional. "Aku dari kecil ingin membela timnas. Aku juga yakin ada pemain dari LPI yang bisa memperkuat timnas. Apalagi, Irfan Bachdim diizinkan mengikuti pelatnas," ujarnya lagi.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif, mengaku sudah melayangkan surat panggilan kepada pihak Persebaya. "Saya sudah mengirimkan faksimili kepada mereka. Seharusnya sudah diterima. Kalau begitu, saya coba faks mereka lagi," jelas Iman.

Andik dan Lucky diproyeksikan tampil membela timnas di Pra Olimpiade dan SEA Games 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com